Berita

Brighton Mencatat Prestasi Gemilang dengan Kemenangan Terbesar di Liga Premier dan Berpotensi untuk Kualifikasi ke Liga Eropa

brighton & hove albion menang win

JPCCN.ORG – Pada pekan ke-34 Premier League 2022-23, Brighton & Hove Albion menciptakan sejarah dengan mengalahkan Wolverhampton Wanderers dengan skor telak 6-0 di The American Express Community Stadium. Ada tiga pemain yang berhasil mencetak brace, yaitu Pascal Gross, mantan striker Manchester United, Danny Welbeck, dan Deniz Undav.

Empat gol pertama tercipta pada paruh pertama, yang dimulai dengan gol cepat dari Deniz Undav pada menit ke-6, disusul brace dari Pascal Gross (menit ke-13 dan ke-26) serta gol dari Welbeck (menit ke-39). Kemudian, pada paruh kedua, Welbeck berhasil mencetak gol tambahan pada menit ke-48 dan Undav pada menit ke-66.

Hasil ini menjadi sejarah bagi Brighton, karena ini adalah kemenangan terbesar yang mereka raih dalam sejarah mereka di Premier League. Namun, bagi Wolves, kekalahan ini menjadi yang paling menyakitkan karena menjadi kekalahan terbesar yang mereka alami di ajang Premier League menurut catatan Squawka.

Brighton mencatat kemenangan terbesar mereka di Premier League dengan mengalahkan Wolves dengan skor 6-0, berkat gol-gol dari Pascal Gross, Danny Welbeck, dan Deniz Undav. Kemenangan ini membawa mereka lebih dekat untuk berpotensi lolos ke Liga Europa, yang akan menjadi momen bersejarah bagi klub. Sejak didirikan pada tahun 1901, Brighton belum pernah bermain di kompetisi klub Eropa. Kekalahan ini merupakan yang terburuk yang pernah dialami oleh Wolves di Premier League.

Tentunya, peluang untuk Brighton untuk lolos ke Liga Europa sangat terbuka. Meskipun saat ini mereka berada di posisi kedelapan dalam klasemen, Brighton masih memiliki tiga pertandingan yang belum dimainkan, sehingga mereka berpeluang untuk menyalip tiga tim di atas mereka dengan catatan mampu meraih kemenangan secara konsisten. Jika mereka berhasil memenangkan tujuh pertandingan terakhir, bukan tidak mungkin mereka bisa lolos ke zona Liga Champions. Fakta ini menunjukkan bahwa Brighton benar-benar berpotensi untuk mencapai prestasi sejarah mereka yang belum pernah bermain di kompetisi klub Eropa sebelumnya. Namun, tentunya mereka harus bekerja keras dan terus berjuang untuk meraih kemenangan dalam setiap pertandingan yang ada.

Kemenangan Brighton 6-0 atas Wolves baru-baru ini telah membawa mereka lebih dekat untuk berpotensi lolos ke Liga Europa. Dengan dua pertandingan yang belum dimainkan, mereka berkesempatan untuk melampaui Tottenham Hotspur di posisi kelima dan masuk ke tempat kualifikasi Eropa. Jika mereka memenangkan semua tujuh pertandingan tersisa, mereka bahkan bisa lolos ke Liga Champions. Hal ini menunjukkan bahwa Brighton memiliki potensi untuk mencapai tujuan bersejarah mereka untuk bermain di kompetisi klub Eropa, tetapi mereka harus terus bekerja keras dan berjuang untuk setiap kemenangan.

BACA JUGA  Arsenal: Persiapkan tawaran baru untuk mendatangkan Moises Caicedo setelah gagal mendapatkannya di bulan Januari lalu

Terpopuler

To Top