Berita

Liverpool vs Tottenham: Pertandingan Penuh Emosi dan Kejutan

liverpool luis dias mencetak gol melawan tottenham

JPCCN.ORG – Dalam pertandingan lanjutan Premier League, Liverpool berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 4-3 melawan Tottenham Hotspur. Pertandingan tersebut sangat seru dan penuh dengan gol, dengan tujuh gol tercipta sepanjang pertandingan.

Pertandingan yang berlangsung di Anfield pada hari Minggu (30/4/2023) malam WIB ini mempertemukan dua tim papan atas Liga Inggris, yaitu Liverpool dan Tottenham. Liverpool berhasil mencetak tiga gol di awal babak pertama, yang masing-masing dicetak oleh Curtis Jones, Luis Diaz, dan Mohamed Salah melalui penalti. Namun, Tottenham berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol Harry Kane sebelum turun minum.

Tottenham mengejar ketertinggalan mereka di babak kedua dan berhasil menyamakan skor 3-3. Gol dicetak oleh Son Heung-min dan Richarlison.

Namun, Diogo Jota memastikan kemenangan untuk Liverpool dengan mencetak gol di menit-menit terakhir pertandingan. The Reds berhasil mengalahkan Tottenham dengan skor 4-3.

Trent Alexander-Arnold, bek Liverpool, menggambarkan pertandingan itu sebagai pertandingan yang fantastis. Ia merasa bersyukur karena timnya berhasil meraih kemenangan di menit-menit terakhir.

“Ini adalah pertandingan yang luar biasa. Kami sangat senang bermain dalam pertandingan seperti ini. Akhir yang fantastis untuk pertandingan ini. Semua orang ingin melihat pertandingan ini,” ujar Trent, seperti dilaporkan oleh BBC.

Liverpool berhasil memenangkan pertandingan 4-3 melawan Tottenham dalam pertandingan Liga Premier yang penuh dengan kegembiraan dan gol. Pertandingan ini berlangsung di Anfield pada hari Minggu, 30 April 2023, dan menampilkan kedua tim teratas di liga. Liverpool berhasil mencetak tiga gol pada babak pertama, namun Tottenham berhasil memperkecil selisih dengan satu gol dari Harry Kane. Pada akhirnya, Diogo Jota berhasil mencetak gol kemenangan untuk Liverpool di menit-menit akhir pertandingan. Trent Alexander-Arnold, bek Liverpool, menggambarkan pertandingan tersebut sebagai pertandingan yang fantastis dan berterima kasih atas kemenangan timnya.

Menurut Trent, “Ini tidak terlalu melegakan, itu hanya perayaan. Ini mendorong untuk mendapatkan kemenangan lagi. Kami beralih dari kekecewaan menjadi kegembiraan dalam hitungan menit. Cara luar biasa untuk memenangkan pertandingan. Ada banyak hal yang perlu kami pelajari. Kami tidak bisa bermain imbang 3-3 saat kami unggul 3-0. Bukan itu yang dilakukan tim papan atas, kami harus mengakhiri pertandingan. Mereka melawan, permainan yang adil untuk mereka. Ini tentang memenangkan pertandingan dan itulah yang telah kami lakukan hari ini.”

BACA JUGA  Trent Alexander Arnold Membuat Fleksibilitas Permainan Liverpool Meningkat Berkat Peran Barunya

Kemenangan ini membawa Liverpool ke posisi lima dalam klasemen Premier League dengan 56 poin. Tim Juergen Klopp sekarang berjarak 7 angka dari empat besar.

Susunan pemain Liverpool dan Tottenham:

Liverpool: Alisson, Robertson, Van Dijk, Konate, Alexander-Arnold, Jones (Milner 86′), Fabinho, Elliot (Henderson 63′), Diaz (Jota 63′), Gakpo (Nunez 73′), Salah

Tottenham Hotspur: Forster, Romero, Dier, Davies, Porro (Moura 90′), Skipp (Richarlison 85′), Hojbjerg, Perisic (Danjuma 90′), Son, Kulusevski (Sarr 66′), Kane

Terpopuler

To Top