Uncategorized

Newcastle Lolos ke Liga Champions, Tapi Anggaran Transfernya Terbatas?

newcastle lolos liga champions

JPCCN.ORGNewcastle United Tak Bisa Belanja Besar di Liga Champions Newcastle United berhasil kembali ke Liga Champions setelah 20 tahun absen. Dengan dukungan pemilik baru dari Arab Saudi, Toon Army diharapkan akan menggelontorkan dana besar-besaran untuk memperkuat tim. Namun, kabar terbaru menyebutkan bahwa hal itu tidak akan terjadi. Newcastle menyelesaikan Premier League 2022/2023 di posisi keempat. Artinya, mereka berhak tampil di Liga Champions musim depan.

Ini adalah prestasi yang luar biasa bagi Newcastle. The Magpies terakhir kali bermain di Liga Champions pada 2002/2003 – setelah itu mereka gagal lolos dari kualifikasi ketiga dan tidak masuk ke fase grup.

Dengan lolos ke Liga Champions, Newcastle United kini juga akan berhadapan dengan tim-tim kuat dari seluruh Eropa. Hal ini pun, awalnya, menimbulkan spekulasi bahwa akan ada banyak pemain baru yang didatangkan.

Spekulasi itu sendiri berasal dari fakta bahwa Newcastle, di bawah naungan konsorsium dari Arab Saudi, sudah sangat agresif dalam tiga bursa transfer sebelumnya. Mereka sudah menghabiskan sekitar 250 juta paun.

Melihat angka belanja yang setara dengan Rp 3,74 triliun itu, Newcastle pun diprediksi akan sangat boros di bursa transfer kali ini demi tampil maksimal di Liga Champions.

Namun, kenyataannya tampaknya berbeda dari spekulasi. Setidaknya jika melihat kabar dari Daily Mail, yang menyebut bahwa musim panas ini Newcastle hanya mendapat uang belanja 70-80 juta paun alias Rp 1,3 triliun – Rp 1,5 triliun.

Kabar uang belanja Newcastle yang ternyata “hanya segitu” langsung membuat netizen bereaksi di media sosial. Banyak suporter the Magpies yang langsung khawatir dengan nasib tim kesayangan.

“Kalau hanya bisa belanja 75 juta, kita harus bersiap-siap untuk berjuang keras mempertahankan posisi empat besar karena materi tim kita masih kurang bagus, kecuali kita menambah lagi investasi ke skuad,” tulis seorang netizen.

BACA JUGA  Manchester United Tak Berkutik Dan Frustasi Setelah Pertandingan nya Saat Melawan Newcastle 2-0! Setan Merah Kena Bantai The Magpies

“Kalau ini benar, kita sudah untung kalau bisa finis 10 besar musim depan,” sahut yang lain.

Disebutkan bahwa perhitungan dari Financial Fair Play (FFP) sudah membuat anggaran belanja Newcastle United pada musim panas ini menjadi lebih kecil dari perkiraan awal, yang juga berkaitan dengan pengeluaran-pengeluaran besar di bursa transfer sebelumnya.

Tentu saja dana untuk belanja pada musim panas ini secara teori masih bisa menjadi lebih “besar”. Caranya, Newcastle United harus menjual lebih dulu beberapa pemainnya.

Terpopuler

To Top